Jumat, 18 Desember 2015

ARTIKEL TETAP TAMPIL CANTIK SAAT BEROLAHRAGA

            Tetap Tampil Cantik saat Berolahraga
Kita disarankan untuk rutin berolahraga agar kebugaran tubuh selalu terjaga. Namun, beberapa wanita malas untuk melakukan olahraga, apalagi olahraga yang dilakukan di luar ruangan/outdoor. Karena menurut mereka, mereka tidak bisa tampil cantik saat berolahraga. Saat berolahraga mereka banyak mengeluarkan keringat dan terlihat acak-acakan. Wajah kusam, rambut lepek, kulit kotor, mata terlihat aneh mungkin hal-hal tersebut bisa menimpa setiap wanita usai berolahraga.
Buat anda wanita yang gemar berolahraga. Tentunya sebagai seorang wanita anda selalu ingin tampil cantik dimanapun berada, termasuk saat sedang berolahraga. Sekarang ini banyak sekali acara olahraga yang diselenggarakan, seperti acara sepeda sehat, jalan bersama atau hanya sekedar acara Car Free Day. Dan di acara olahraga tersebut anda akan bertemu dengan banyak orang, bahkan mungkin anda akan bertemu jodoh anda disana sehingga anda ingin tetap tampil cantik meskipun sedang berolahraga. Untuk tetap tampil cantik anda bisa berdandan saat berolahraga. Tapi bukan berdandan seperti biasa yang anda lakukan, dandanannya harus disesuaikan. Kami akan memberikan tips kepada anda agar tetap tampil cantik saat berolahraga.
Wajah
Anda harus rajin membersihkan wajah dengan sabun anti bakteri sebelum berolahraga. Dengan membersihkan wajah, kelebihan minyak di wajah anda akan hilang dan wajah anda tidak terlihat mengkilap. Setelah memakai sabun anti bakteri jangan lupa mengoleskan tabir surya di wajah anda sebelum memulai berolahraga agar wajah anda tidak cepat rusak karena tersengat panas matahari jika anda melakukan olahraga di luar ruangan. Pakailah tabir surya dengan kandungan SPF yang tinggi. Kandungan SPF ini melindungi kulit dari sinar ultraviolet dan mengurangi resiko terkena kanker kulit. Untuk kulit berminyak, jangan lupa oleskan moisturizer. Agar mata tetap terlihat indah, anda bisa memleskan concealer/maskara pada mata. Pilihlah waterproof agar tidak mudah terhapus oleh keringat. Anda bisa sapukan bedak tabur tipis ke wajah. Dan untuk bibir gunakan lipgloss, pilihlah warna pink lembut atau peach.
Rambut
Jika anda memiliki rambut panjang, kuncir atau gulung rambut anda biar tidak mengganggu saat berolahraga dan dengan menguncir rambut membuat anda terlihat segar. Apabila rambut anda pendek, anda bisa menggunakan bandana/bando atau jepit rambut.
Tangan dan kaki
Gunakan lotion/pelembab tangan dan kaki agar tidak kering dan selalu lembab. Seperti wajah, gunakan lotion yang mengandung tabir surya dengan kandungan SPF yang tinggi yang melindungi kulit tangan dan kaki dari sengatan sinar matahari ketika anda berolahraga di luar ruangan.
Pakaian olahraga dan sepatu yang digunakan
Pilihlah jenis pakaian olahraga yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda. Gunakan pakaian olahraga yang dapat membuat anda bergerak secara lebih leluasa, dibuat dari bahan yang mudah untuk dapat menyerap keringat. Pilih jenis pakaian dengan bahan yang berpori untuk bisa membantu terutama adalah dari sisi pendinginan untuk tubuh kita selama melakukan aktivitas olahraga. Gunakan sepatu dan kaos kaki yang dapat membantu anda untuk bisa melakukan aktivitas olahraga dengan baik. Pemilihan dari jenis sepatu olahraga adalah merupakan salah satu hal penting yang perlu untuk dapat kita lakukan agar nantinya kaki kita juga akan lebih nyaman saat sedang melakukan aktivitas olahraga.
outdoor-cardio-workouts
Yang terakhir dan terpenting, jangan lupa memakai deodorant. Saat berolahraga, produksi keringat akan menjadi berlipat ganda daripada saat kegiatan lain. Keringat akan memicu bau tidak sedap, oleh karenanya anda perlu memakai deodorant agar tetap segar. Semoga tips-tips diatas berguna buat kalian wanita yang ingin tetap cantik saat berolahraga. Dengan tetap tampil cantik, anda akan semakin percaya diri dan anda pun semakin sering melakukan olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar